Album Kegiatan

Jumat, 04 Maret 2011

Alumni SMP N 1 Gombong Bangun Perpustakaan



Gombong-Alumni SMP Negeri 1 Gombong patut di contoh oleh alumni sekolah lain, khusunya di Kabupaten Kebumen. Bagaimana tidak, mereka masih peduli terhadap almamaternya saatu sudah menuai sukses di bidang masing-masing.

Salah satu kepedulian itu diwujudkan dengna membangunkan sebuah perpustakaan senilai Rp. 100 juta. Dana tersebut terkumpul dari para alumnus yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Lampung. Dana tersebut dengan perincian Rp. 75 juta terkumpul dalam bentuk tunai dan senilai Rp. 25 juta dalam bentuk barang.

Peresmian dan serah terima perpustakaan bantuan alumni tersebut digelar di sekolah itu. Sabtu 26 Feberuari 2011 dengan dihadiri para alumnus sejumlah angkatan. Salah satu alumnus adalah mantan Kapolri Jenderal Pol (Pur) R.Suroyo Bimantoro, yang sekaligus menandatangani prasasti menandai peresmian dan penyerahan perpustakaan kepada pihak sekolah.

Saat Reuni
Menurut H.Miyoto, salah satu alumnus SMP N 1 Gombong yang tinggal di Jakarta, ide kegiatan itu bermula saat digelar reuni pada 1 Februari 2010. Dari acara itu berlanjut, dia bersama sejumlah alumnus seperti Ny. Hendrayani alumnus angkatan 1965 yang sukses menjadi pengusaha di Bandung, H. Saring alumnus angkatan 1972 yang berkarier di Bekasi membentuk Pokja (kelompok kerja). H.Saring kemudian ditunjuk untuk menjadi Ketua Pokja Jakarta.

"Setelah melihat kondisi perpustakaan yang tidak representatif, kami kemudian berniat membangun perpustakaan, " ujar H.Miyoto disela-sela acara.

Didampingi Ketua Paguyuban Alumni SMP N 1 Gombong Slamet Rekso Yoedo, H.Wiyoto menambahkan, pada 11 November 2010 terkumpul modal awal Rp. 9 juta. Dana tersebut langsung dipakai untuk memulai pekerjaan. "Saat itu kami hanya modal keyakinan, pasti akan bisa terlaksana, " katanya, seraya menyebutkan dalam waktu 100 hari terkumpul senilai Rp. 100 juta.

Selain memiliki koleksi buku pelajaran dan pengetuahuan umum, perpustakaan yang didesain sangat nyaman untuk membaca itu juga dilengkapai perpustakaan online free hotspot, laboraturium komputer beserta LCD proyektor.

dikutip dari Harian Suara Merdeka

2 komentar:

  1. Selamat kepada para siswa SMP NEGERI 1 GOMBONG karena bisa menikmati Perpustakaan

    BalasHapus
  2. aku tamatan taun 1969, apa akeh alumni taun kue nang jakarta ?

    BalasHapus